Rabu, 18 Agustus 2010

RAPAT KOORDINASI DEWAN KERJA DENGAN SATUAN KARYA

Kegiatan ini merupakan kegiatan awal dari Rencana Kerja pengurus Dewan Kerja Cabang Ngawi 2009 – 2014 untuk menggerakkan kembali Satuan Karya Pramuka yang ada di Ngawi. Termasuk untuk mengetahui potensi anggota SAKA yang masih aktif dalam kegiatan intern maupun ekstern.
Kegiatan ini telah dilaksanakan pada Tanggal 26 Juni 2010 bertempat di Kwartir Cabang Ngawi. Kegiatan ini diikuti oleh 3 SAKA yang aktif di Ngawi, yaitu Saka Bayangakra, Saka Wana Bakti dan Saka Bakti Husada, serta Saka yangbaru diresmikan tahun 2008 yaitu Saka Wira Kartika.
Kegiatan ini secara simbolis di buka oleh Ketua Dewan Kerja Cabang Ngawi. Dalam acara ini Tidak ada upacara adat baik untuk pembukaan dan penutupan.
Acara kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Andalan Cabang urusan Penegak dan Andalan Cabang urusan SAKA.


Setelah sambutan, dilanjutkan dengan pembahasan Rencana Kerja Cabang untuk Satuan Karya Pramuka, dalam Rencana Kerja Cabang dan Dewan Kerja Cabang di tahun 2011 untuk SAKA akan diadakan TEMU SAKA CABANG, sebagai lanjutan dari rapat koordinasi ini.
Dalam Rapat ini juga telah disepakati pembentukan FORUM KOMUNIKASI SAKA (FORKOSACAB) yang anggotanya terdiri dari Ketua Dewan Kerja Cabang, tiga Perwakilan dari DKC yang aktif di Saka, seluruh Peserta Rapat yang akan menjadi anggota tetap Forum ini dalam satu Periode.
Kegiatan di tutup dengan pengesahan Forum Komunikasi Saka serta mengagendakan pertemuan awal Forum ini di bulan Juli. Yaitu hari Minggu tanggal 18 Juli nanti. Selanjutnya pertemuannya akan diadakan setiap 3 bulan sekali setiap minggu ketiga dengan tempat menyesuaikan.
Sebelum di tutup ada tambahan kegiatan berupa sosialisasi Tanda penghargaan Lencana Tahunan dan  Pramuka Penegak Garuda dari Andalan Cabang Ngawi kepada para peserta rapat.
Untuk pertemuan Pertama FORKOSACAB nanti akan di bahas koordinator Forum ini, PP SAKA dan  Hubungan Kerja Saka dengan Dewan Kerja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar